2010/05/19

Jodoh

Tidak ada seorangpun yang dapat mendeteksi secara dini siapakah jodoh yang akan mendampinginya selama hidup di dunia ini.

Jodoh, layaknya kematian adalah merupakan misteri yang menyelubungi jiwa kehidupan seseorang. Jodoh memang sepertinya mudah hanya cukup kita mengenali dengan baik seseorang yang kemudian berkhidmat satu sama lain menjalin silaturahim yang lebih erat dengan ikatan pernikahan. Tetapi sampai saat ini jodoh masih menjadi suatu misteri bagi diri saya saat ini.

Layaknya jalan cerita film misteri, alur cerita tidak mudah untuk ditebak kemanakah ujung pangkal akhir dari cerita tersebut. Penonton diajak berimajinasi liar sesuai dengan pengalaman yang telah didapatkannya. kalau film tersebut mudah untuk diterka jalan ceritanya, penggemar film misteri akan kecewa dan menilai film itu tidaklah berbobot, justru bagi penikmat film misteri semakin film tersebut sulit untuk ditebak jalan ceritanya akan semakin tertantang adrenalin para penikmat film misteri tersebut untuk menelusurinya, menikmatinya lebih lanjut, tetapi bagi orang yang awam dengan jenis seperti ini akan mudah bosan, bahkan pergi sebelum film itu berakhir.

Jodohpun ternyata memiliki penggemarnya masing-masing, ada yang sukan menikmatinya sebagai suatu misteri dan adapula yang bete dan tidak mau hidup dalam ketidakpastian dalam dunia misteri perjodohan, yang akhirnya ia akan selalu mencari-cari dimanakah jodoh yang sebenarnya untuk dia, lalu dimanakah posisi saya, sebagai penikmat jodoh sebagai misteri atau sbaliknya?

Jodoh sebagai suatu misteri adalah suatu yang tak ada daya bagi saya untuk berkeinginan mendapatkan jodoh sesuai apa yang idealnya bagi saya pribadi dan keluarga, tetapi saya memiliki usaha/upaya yang dapat mewujudkan keinginan saya terpenuhi dengan daya Yang maha Kuasa. kalau jodoh terlalu dinikmati sebagai suatu misteri saya enggan, tetapi sebagai penikmat cerita mudah ditebak juga saya bosan, jadi cukup kiranya diantara dua kenyataan tersebut yang tidak terlalu dominan diantaranya.

Cukuplah Allah yang maha tahu akan kemana ujung akhir cerita perjalanan jodoh ini, tetapi saya pun berhak untuk kiranya mendapatkan bocoran sedikit akan siapa yang menjadi jodoh saya, sehingga saya dapat menyempurnakan ikhtiar terbaik saya tentang jodoh yang saya inginkan yang kemudian saya tawakkaltu 'alallah.

Mudah-mudahan Allah memberikan jodoh yang terbaik bagi diri saya, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tanggepin pah bae...